Connect with us

DIGITAL

Zilingo Berikan Mitra Pedagang Beasiswa Inggris

Published

on

Zilingo didirikan untuk menghubungkan pecinta mode baik penjual maupun pembeli di seluruh Asia.

Bantenraya.id, Jakarta – PT Zillion Tech Indonesia (Zilingo), perusahaan yang bergerak di bidang layanan daring fesyen menyelenggarakan program beasiswa gratis Bahasa Inggris kepada mitra pedagang (seller).

“Program ini ditujukan bagi mitra loyal agar mampu mengembangkan bisnisnya ke pasar global,” kata Head of Marketplace Zilingo, Melina Marpaung di Cocowork Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Melina mengatakan, Zilingo didirikan untuk menghubungkan pecinta mode baik penjual maupun pembeli di seluruh Asia dengan pilihan fesyen yang sangat beragam. Dia berharap melalui program mitra loyal ini mampu memberi mereka motivasi untuk mengembangkan profil dan kinerja bisnisnya Menurut Melina kemampuan berbahasa Inggris sangat penting di pasar perdagangan global. Semua orang membutuhkannya, apalagi untuk para penjual di Zilingo yang membidik pasar fashion Asia. Hal itu juga sekaligus untuk menyongsong datangnya pasar bebas 2020 mendatang. “Dengan kapabilitas berbahasa inggris yang cakap tentunya memperbesar peluang mereka untuk mengembangkan bisnis lebih luas lagi ke ranah global,” terang Melina.

Sebanyak 200 mitra Zillingo dari 18 provinsi di Indonesia akan mendapatkan “Loyalty Programme” yang resmi dimulai pada Oktober 2018 hingga akhir 2018.Chandni Chainani, Head of Sales PT Zillion Tech Indonesia menjelaskan ke-200 peserta Seller Loyalty Program merupakan seller Zilingo yang berhasil meraih angka penjualan tertinggi sepanjang tahun 2017 sampai pertengahan 2018.

Saat ini, kata dia, banyak sekali merek fesyen lokal yang sudah mendapatkan hati di masyarakat, mulai dari busana muslim, bahan jeans dan yang lainnya. “Omzet mereka bahkan sampai ratusan juta perbulan. Apabila dibekali dengan kapabilitas berbahasa inggris yang cakap tentunya memperbesar peluang mereka untuk mengembangkan bisnis ke ranah global,” ujarnya.

Potensi besar Potensi pasar industri e-commerce di Indonesia masih sangat besar. Data yang dihimpun Nielsen bertajuk “Indonesia Ocean of Opportunities Overcoming Dead Win and Riptide 2017” menyebutkan pasar e-commerce Indonesia diprediksi akan menguasai 52 persen dari seluruh e-commerce di kawasan Asia Tenggara.Shopping search engine, Priceza mencatat data untuk wilayah Asia Tenggara selama 6 bulan terakhir (Januari-Juni 2018) menyebutkan kategori fashion adalah produk yang paling banyak dicari di Asia Tenggara. Kategori ini menempati posisi teratas daftar pencarian di Indonesia (24.11 persen), Vietnam (22.65 persen), dan Thailand (12.12 persen).

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) sampai akhir 2017 menyebutkan 3,79 juta dari total 59,2 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah memanfaatkan platform online. (gnt)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending