Connect with us

TANGERANG SELATAN

Pemuda Parigi Lama Tawarkan Meubel Akar Kayu yang Bernilai Seni

Published

on

Iwan dan Tejo di bengkel usaha kayu mereka yang bernama "BTL Tangsel Antique Craft".

Bantenraya.id, Tangerang Selatan – Industri ekonomi kreatif kini mulai bermunculan di Indonesia, salah satu ekonomi kreatif dilakukan oleh beberapa pemuda di Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang mendirikan bengkel usaha kayu mereka yang bernama “BTL Tangsel Antique Craft”.

Keberadaan bengkel kayu meubel akar kayu tersebut berlokasi di Jalan Raya Taman Makam Pahlawan Bahagia, Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, tepatnya disebrang jalan kantor Polsek Pondok Aren.

Iwan, Kepala Bengkel Usaha Kayu BTL Tangsel Antique Craft ketika ditemui, Kamis, mengatakan bahwa, dirinya bersama beberapa rekan pemuda kreatif Parigi, bersepakat mengembangkan usaha kerajinan seperangkat meja dan kursi yang terbuat dari akar-akar kayu.

“Seperangkat meja dan kursi Antique Craft yang kami kembangkan ini terbuat dari akar-akar kayu besar yang sudah tua, seperti akar pohon rambutan, kecapi, mahoni serta akar pohon nangka. Ciri utama dari hasil produksi Antigue Craft kami adalah seluruh bahan bakunya kami biarkan alami tanpa diberikan dempul kayu, hal tersebut kami lakukan agar produk kami benar-benar natural dan memiliki nilai seni yang tinggi,” terang Iwan.

Sementara itu dilokasi yang sama, Tejo selaku Kepala Pemasaran BTL Tangsel Antique Craft menyatakan, dirinya memasarkan bengkel usaha seperangkat Meubel akar kayu yang dimotori oleh para pemuda kreatif kelurahan Parigi Lama tersebut, karena kreatifitas para pemuda tersebut memang sangat pantas untuk disuport dan diberikan apreasiasi. Untuk itu dirinya mempersilahkan kepada customer yang berminat untuk membeli dan memesan hasil produksi bengkel kayu miliknya di “BTL Tangsel Antique Craft”

“Hasil karya produksi yang sangat bernilai seni tinggi dari bengkel usaha akar kayu “BTL Tangsel Antique Craft” tersebut, kami jual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau oleh banyak kalangan warga masyarakat di Tangsel. satu sett meja dan bangku akar kayu Antique Craft, kami jual mulai dari harga Rp7 jutahingga Rp12 juta,” katanya.

Harga yang ditawarkan, sangat tergantung besar- kecilnya ukuran satu sett meja/kursi antique craft. “Kami juga memberikan keleluasaan kepada para customer jika menginginkan adanya item tambahan pada pesanan meubel,” ujarnya. (ham)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TANGERANG SELATAN

Waketum Gerindra Usulkan Istri Sandiaga Jadi Cawalkot Tangsel

Published

on

Nur Asia Uno.

Bantenraya.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2020, sebagai calon Walikota Tangsel karena dinilai memiliki kemampuan memimpin.

“Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Walikota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dia mengatakan, dirinya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Sandiaga, dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya tersenyum.

Menurut dia ada beberapa alasan mengapa Nur Asia diajukan maju dalam Pilkada Tangsel, pertama, di wilayah tersebut terbukti tidak resisten terhadap pemimpin perempuan.

Kedua menurut Dasco, Nur Asia memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Tangsel.

“Lalu, pemilih emak-emak pendukung Sandiaga Uno dan fans Nur Asia Uno sangat banyak di Tangsel,” ujarnya.

Dasco mengatakan, Tangsel merupakan daerah dengan pembangunan yang cepat sehingga diperlukan orang-orang kreatif, teliti dan inovatif.

Dia menilai kriteria-kriteria tersebut diperlukan agar pembangunan di Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Dasco mengaku tidak masalah apabila puteri Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah juga menyatakan siap maju dalam Pilkada Tangerang Selatan.

“Ya tidak masalah, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel cukup memiliki daya tarik,” ujarnya. (mam)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG SELATAN

Wakil Wali Kota Tangsel Sidak Tempat Pemotongan Hewan Qurban

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan melakukan sidak ke sejumlah tempat pemotongan hewan qurban.

Bantenraya.id, Tangerang Selatan – Menghadapi Hari Raya Idul Adha, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melakukan sidak ke sejumlah tempat pemotongan hewan qurban, salah satunya di Jalan Raya ciater Kelurahan Rawa Mekar jaya Kecamatan Serpong , Kota Tangerang, Banten, Senin (29/7/2019).

Dalam sidaknya itu, Benyamin juga memastikan telah ada sosialisasi penyembelihan di masjid Dzarratul Muthmainnah untuk 100 perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid se-Tangsel.

“Kemudian kami sudah melakukan pendataan, pada para pedagang hewan sebanyak 54 kader peternakan, untuk mendata hewan. Yang dilatih 54 kader dari 54 kelurahan oleh dokter hewan, termasuk dokter hewan dari swasta untuk mengawasi kesehatan hewan qurban,” katanya.

Ia juga menjelaskan, pada Idul Adha tahun lalu jumlah hewan qurban, jenis sapi, kerbau dan kambing yang tersedia/dijual di Tangsel sebanyak 23.997 ekor, dengan jumlah pedagang ada 360 titik, dan hewan yang dipotong 14.458 ekor.

“Ya, tentunya kita berharap ada peningkatan, baik yang dijual maupun di potong. Kita juga pastikan hewan qurban yang diperjualbelikan dan dipotong di Tangsel aman dan sehat,” ujarnya.

Benyamin juga menekankan, agar pemotongan hewan qurban dilakukan secara benar sesuai syariat Islam sebagaimana yang diajarkan oleh para kiayi dari IPP Hasan Mustofa.

“Cara memotongnya harus benar, mulai dari jenis pisau, cara megang, cara motong sampai penyembelihan hewan kurban yang benar, hal ini pun berkaitan dengan kesehatan terhadap hewan qurban. Insya Allah hewan qurban sehat dan dagingnya layak di konsumsi, serta menjamin keamanan bagi warga,” katanya. (ham)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG SELATAN

AP I Investasi Rp17,5 Triliun Dukung Pembangunan Bandara

Published

on

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi.

Bantenraya.id, Serpong – PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan investasi Rp17,5 triliun guna mendukung percepatan dan pembangunan sejumlah bandar udara yang dikelola dalam upaya mencapai target 101 juta penumpang di 2019.

“Investasi diantaranya disiapkan merupakan dua Proyek Strategis Nasional, yaitu New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo dan Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, yang ditargetkan dapat dioperasikan pada tahun 2019 ini,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi kepada pers disela peringatan HUT Ke-55 PT Angkasa Pura I di Serpong, Minggu (24/2/2019).

Dikatakan, dalam rencana jangka panjang perusahaan (RJPP) Angkasa Pura I tahun 2019-2023, dalam lima tahun ke depan akan mengembangkan kapasitas 13 bandara yang saat ini rata-rata melayani 89 juta penumpang per tahun menjadi 140 juta penumpang per tahun

Angkasa Pura I saat ini mengelola 13 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, dan Bandara Sam Ratulangi Manado. Juga Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang.

Khusus untuk bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo, Faik, mengatakan April 2019 diharapkan sudah bisa dipergunakan untuk pendaratan pesawat penerbangan internasional berbadan besar, karena memang memiliki landas pacu yang panjang.

“Landas pacu Bandara Kulonprogo panjangnya 3.250 meter sementara Ngurah Rai Bali hanya 3.000 meter,” katanya.

Dikatakan Faik pula, Angkasa Pura I pada 2019 akan mengambil alih setidaknya empat bandara Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di sejumlah wilayah tengah dan timur Indonesia.

Keempat bandara UPT tersebut adalah Sentani, Luwuk, Samarinda Baru, dan Labuan Bajo yang selanjutnya akan dikelola oleh AP I untuk diubah sesuai standar kenyamanan dan keselamatan bandara yang dikelola perusahaan.

“Masing-masing bandara UPT tersebut disiapkan investasi Rp12 miliar untuk bisa menjadi bandara sesuai standar AP I,” kata Faik. (ahm)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending