Connect with us

TANGERANG

Kemenhub : Koperasi Penyedia Armada Jangan Jadi Koperasi Cangkang

Published

on

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani.

Bantenraya,id, Tangerang – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengingatkan koperasi penyedia armada untuk tidak menjadi koperasi cangkang yang hanya menerima iuran dari anggotanya.

“Saya marah kalau koperasinya hanya jadi cangkang. banyak koperasi yang hanya namanya saja tapi mengurus anggotanya tidak, hanya minta iuran,” ujar Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa manajemen koperasi penyedia armada perlu menyediakan suku cadang yang murah, bekerja sama dengan pabrik ban sehingga anggota koperasi itu bisa mendapatkan harga khusus. Dengan demikian bisa dibilang koperasi sungguhan.

Koperasi harus bisa menyejahterakan anggotanya, misalnya menyediakan bengkel khusus yang murah, harga khusus suku cadang bagi para anggotanya.

“Saya yakin ini bisa dilakukan kalau koperasinya benar dan bertanggung jawab,” kata Ahmad Yani.

Dalam sambutannya ketika meluncurkan inovasi terbaru dari Gojek di Bandara Soekarno-Hatta, Ahmad Yani mengingatkan bahwa koperasi harus bisa lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Mengingat banyak koperasi yang hanya menjadi cangkang, hanya menerima iuran tapi tidak melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

Maka dari itu, semua anggota koperasi harus dibantu untuk ditingkatkan kesejahteraannya, difasilitasi segala kebutuhannya dan pada akhirnya pelayanan menjadi lebih baik.

Pada Selasa (10/9/2019) Gojek menghadirkan inovasi baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni GoCar Instan.

Kehadiran Gojek di bandara tersebut melalui kerja sama dengan koperasi penyedia armada yakni Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA) untuk memberikan alternatif moda transportasi yang cepat, andal, dan mudah. (ajc)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TANGERANG

ASN Kota Tangerang Diimbau Gunakan Aplikasi Saba Kota Urus Hibah

Published

on

ali Kota Tangerang Arief R. Wali Kota Tangerang.

Bantenraya.id, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota setempat memanfaatkan aplikasi Saba Kota yang telah dibuat dalam urusan hibah dan bantuan sosial.

“Proses pengajuannya sudah bisa dilakukan lewat aplikasi Saba Kota. Ke depan, proses pertanggungjawabannya juga harus bisa lewat aplikasi. Agar ada transparansi dalam setiap prosesnya,” kata dia di Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Ia mengharapkan dengan menggunakan aplikasi Saba Kota dapat meminimalisasi kesalahan, sedangkan dana hibah yang diberikan oleh pemkot dapat dipergunakan dengan tepat sasaran.

“Kan bisa dimonitor oleh masyarakat juga, siapa dapat berapa, jadi jelas semuanya,” kata dia.

Wali Kota Arief juga mengharapkan setiap OPD Pemkot Tangerang dapat selektif dalam pemberian hibah maupun bansos, serta aktif melakukan monitoring kepada penerima dana bantuan.

“Walaupun setiap organisasi bisa mengajukan dana hibah dari pemkot,” kata dia.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tangerang menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Hibah, Bantuan Sosial, dan Pengadaan Swakelola yang diikuti 75 pejabat eselon III.

Kegiatan penyuluhan hukum itu digelar selama dua hari, 16-17 September 2019, dengan peserta yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari setiap OPD Pemkot Tangerang. (adi)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

Pemkot Maksimalkan “Kampung Kita” Sebagai Penanggulangan Perubahan Iklim

Published

on

acara Knowledge Management Forum (KMF) 2019 yang digagas oleh International Urban Cooperation (IUC).

Bantenraya.id, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus memaksimalkan program Kampung Kita dalam menanggulangi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada acara Knowledge Management Forum (KMF) 2019 yang digagas oleh International Urban Cooperation (IUC).

“Contohnya, program kampung dan taman tematik yang ada di berbagai wilayah Kota Tangerang,” ujar Arief dalam acara yang juga dihadiri sejumlah perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia serta perwakilan luar negeri.

Wali Kota menambahkan dengan program Kampung Kita yang telah dilaksanakan oleh Pemkot yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga serta meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari wilayah tempat tinggal.

“Di dalam Kampung Kita ada kegiatan mulai dari penghijauan, drainase hingga PHBS di setiap kampung. Selain itu juga dilakukan pendampingan dari OPD dalam pelaksanaannya,” kata Wali Kota Arief.

Pelaksanaan program Kampung Kita di Kota Tangerang, kata Arief, telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya adalah masuknya Kota Tangerang sebagai salah satu finalis dalam ajang Million Cool Roofs Challenge yang diprakarsai oleh Nesta Enterprises Limited yang bermarkas di London, Inggris.

“Proyek ini akan difokuskan pada penelitian, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta penyediaan infrastruktur dalam upaya penurunan suhu mikro di Kota Tangerang,” katanya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan penandatanganan komitmen Global Covenant of Mayors for Climate and Energy Signing Ceremony of GCoM Members yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang bersama dengan lima perwakilan kota di Indonesia.

“Semoga komitmen tidak hanya di atas kertas, namun membuat kota layak huni oleh masyarakat, tak hanya di Kota Tangerang, tapi juga di seluruh Indonesia,” kata Arief. (adi)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

TANGERANG

PLN Diminta Akomodir Kebutuhan Listrik Industri Kota Tangerang

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Bantenraya.id, Tangerang – PT PLN diminta untuk bisa mengakomodir kebutuhan listrik bertegangan tinggi bagi industri yang ada di Kota Tangerang.

“Secara khusus yang butuh perhatian adalah industri yang butuh tegangan tinggi. Selain itu tegangannya juga harus stabil supaya perlatan tidak mudah rusak,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Mungkin dibuat gardu khusus untuk setiap pabrik. Jadi tidak ada kendala listrik mati saat pabrik beroperasi,” ujarnya.

Sektor industri, lanjut Arief, menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian lebih mengingat banyaknya jumlah lapangan pekerjaan yang mampu diserap serta berperan penting dalam pembangunan di Kota Tangerang.

“Kalau tidak difasilitasi dengan baik, khawatir akan berdampak pada keberadaan industri itu sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima kunjungan kerja perwakilan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero distribusi Jakarta Raya dan Tangerang area Cikokol.

Wali Kota membahas tentang komitmen bersama antara Pemkot dengan PT. PLN selaku penyedia tunggal kebutuhan listrik terutama bagi masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu, Manager UP3 PLN area Cikokol Adi Fitriatmojo mengatakan pihaknya siap untuk berkomitmen dengan Pemkot Tangerang dalam hal ketersediaan listrik khususnya bagi sektor industri.

“Secara kapastitas, PLN sudah bisa mengakomodir kebutuhan listriknya dan siap untuk bersinergi,” ujarnya. (adi)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending