Connect with us

SPORT

Pomnas 2019, Banten Kawinkan Gelar Usai Menangi Basket Putra

Published

on

Tim basket putra Provinsi Banten keluar sebagai juara Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 90-68 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Bantenraya.id, Jakarta – Provinsi Banten berhasil mengawinkan gelar juara di cabang olahraga basket Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019 melalui kemenangan yang diraih dari tim putra Provinsi Jawa Tengah di babak final dengan skor 90-68.

Melalui kemenangan ini Banten pun mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya bisa mengawinkan gelar juara melalui cabang olahraga basket di nomor putra dan putri.

“Permainan tim memang berbeda saat menghadapi mereka (Jawa Tengah) di penyisihan grup. Kemarin kami juga menang dari mereka, tapi sempat tertinggal dan kami belajar, berhasil menciptakan kemenangan lagi hari ini,” tutur pelatih tim basket putra Banten Jim Matcalfe saat ditemui di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Selasa (24/9/2019).

Jim membuktikan para anak asuhnya bisa bermain lebih baik dibanding pertemuan pertama dengan menciptakan celah skor yang terpaut jauh dalam keempat kuarter yang dimainkan.

Banten unggul telak 22-18, 49-34, 71-53, 90-68, torehan rebound 56 bagi Banten dan 44 bagi Jawa Tengah.

Tim basket putra Banten juga secara khusus melakukan fokus untuk menambah nilai melalui tembakan tripoin dalam kontra Jawa Tengah di babak final.

“Di pertemuan pertama persentase tripoin kami sangat kecil. Kami tahu itu jadi peluang bagus, dan tadi ada peningkatan dengan 40 persen tembakan tripoin kami berhasil,” pungkas Jim.

Sebelumnya, tim basket putri Banten juga mencetak kemenangan setelah menundukkan tuan rumah dengan skor 55-51.

Pelatih tim basket putri Fajar Kusumasari mengaku tidak menyangka bisa menyumbangkan medali bagi Banten karena memang tidak menargetkan menjadi juara di pertandingan tersebut.

Kemenangam tim putri atas Jakarta juga menjadi revans, setelah sebelumnya dikalahkan 36-48 dalam pertandingan babak penyisihan grup.

Dengan dua kemenangan ini, Provinsi Banten sejauh ini baru menyabet dua medali emas di Pomnas XVI 2019 dengan target masuk peringkat lima besar. (rrb)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SPORT

Mahasiswa UBL Raih Emas di Bangkok

Published

on

Ajang World Skills ASEAN Skills Competition 2018 yang digelar di Bangkok melombakan 26 Skills dari enam kategori yang dilombakan.

Bantenraya.id Tangerang – Zasda Yusuf Mikail yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jakarta (UBL) berhasil meraih medali emas dalam ajang Asean Skills Competition XII 2018 di Bangkok.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Didik Sulistyanto di Jakarta Kamis (6/9/2018) mengatakan, raihan yang diperoleh oleh Zasda merupakan prestasi yang membanggakan setelah sebelumnya mahasiswa UBL yakni Rajiah Salsabillah meraih medali emas di ajang Sport Climbing Asian Games 2018.

Kejuaraan yang digelar tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang melombakan berbagai jenis keterampilan.

Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara negara anggota ASEAN sekaligus mengetahui kompetensi tenaga kerja muda. Ajang ini juga bisa mempromosikan kualifikasi tenaga kerja Indonesia di kancah ASEAN.Beragam kejuaraan yang dikompetisikan seperti Graphic Design Technology, IT Network System Administration, IT Software Solutions for Business, Mechanical Engineering Design, Web Design and Development.

Mahasiswa yang sejurusan dengan Rajiah yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur, menunjukkan keahliannya hingga dapat meraih medali emas untuk Indonesia. Di ajang World Skills ASEAN Skills Competition 2018 yang digelar di Bangkok melombakan 26 Skills dari enam kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN.

“Zasda bersama dengan Risky Muhammad mewakili Indonesia di bidang IT Network System Administration. Keduanya menduduki podium juara dengan menempatkan Rizky sebagai peraih medali perak,” katanya.

Goenawan Brotosaputro Dekan FTI Universitas Budi Luhur menambahkan, prestasi demi prestasi sudah ditunjukkan oleh Zasda semenjak awal masuk dunia perkuliahan. Zasda mampu menunjukkan bahwa tidak ada yang dapat membatasi untuk meraih prestasi. Zasda pun merupakan mahasiswa peraih beasiswa di Universitas Budi Luhur, selain itu juga merupakan mahasiswa yang berperan serta dalam tim pengembangan aplikasi ADI (Assoisasi Dosen Indonesia), Ngampooz, dan juga Peduli Sekitar di Budi Luhur Data.


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending